Home » Uncategorized » PROGRAM KERJASAMA UNIVERSITY Of CANBERRA DENGAN IKIP MATARAM MENGGANDENG LPMP NTB, Kanwil Depag NTB dan Dikpora NTB

PROGRAM KERJASAMA UNIVERSITY Of CANBERRA DENGAN IKIP MATARAM MENGGANDENG LPMP NTB, Kanwil Depag NTB dan Dikpora NTB

Selama  ini banyak yang menganggap pelajaran matematika sebagai sesuatu yang menakutkan. Hal tersebut disebakan oleh banyak faktor diantaranya, karena memang matematika merupakan pelajaran yang sulit, atau karena metode pengajarannya yang tidak pas sehingga sulit dimengerti, atau karena sebab apa ?.  Persoalan tersebut tentu harus dipecahkan dan dicarikan solusi melalui penelitian ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademik.

Untuk maksud tersebut, University of Canberra (UC) menggandeng IKIP Mataram, LPMP NTB, Kanwil Depag NTB dan Dikpora NTB untuk melakukan kegiatan kerjasama penelitian. Sebagai wujud keseriusan mereka (UC), dua orang peneliti didatangkan yaitu Prof. Tom Lowrey dan Sitti Maesuri, Ph.D. kedua orang peneliti tersebut nantinya akan melakukan penelitian tentang pengembangan mutu pendidikan di  Nusa Tenggara Barat khususnya yang berkaitan dengan peningkatan minat siswa SPM/MTs untuk mempelajari mata pelajaran Matematika.

IMG_0130Prof. Tom dan Sitti Maesuri, Ph.D tiba di Mataram pada tanggal 19 Agustus 2014 dan melaksanakan berbagai kegiatan sampai tanggal 21 Agustus 2014. Beberapa kegiatan diantaranya kunjungan ke Gubernur NTB, pertemuan dengan semua Pimpinan lembaga calon mitra, mengisi kuliah umum di IKIP Mataram yang dirangkai dengan penandatanganan MoA. (ELPSA)