Home » article » Guru Matematika dari NTB Belajar di Australia

Guru Matematika dari NTB Belajar di Australia

Embassy of indonesia20 orang guru SMP/MTs yang sudah terpilih terbang ke Australia untuk melanjutkan kegiatan memperdalam ilmu matematika di Universitas Canberra. Guru-guru tersebut adalah peserta yang terpilih dari 41 orang peserta pelatihan ELPSA tahap kedua.

Sebelumnya, 41 orang guru matematika telah mengikuti pelatihan atau personal development sebanyak dua kali di LPMP NTB. Berdasarkan proses yang dilewati saat pelatihan, tim melakukan seleksi dan terpilihlah 20 guru tersebut. Mereka akan mengikuti pelatihan lanjutan di Canberra, Australia.

Rombongan guru juga didampingi oleh Dr. Muhammad Darwis M.,M.Pd  dan mewakili reviewer dan empat orang core team, yaitu Siti Rokhmah, M.Pd., M.Sc., Yusuf, S.Pd., H. Jamal, S.Pd., M.Si., dan Sanapiah, M.Pd. Mereka akan berada di Canberra selama empat pekan.

Pesawat dijadwalkan berangkat pukul 09.00 WITA dari Lombok International Airport. Pagi itu, tampak wajah bahagia para guru dan keluarga yang mengantar. Persiapan khusus yang mereka siapkan adalah pakaian dan jaket yang tebal karena di Canberra sedang musim dingin. Meskipun demikian, mereka sangat antusias karena mendapatkan kesempatan belajar di Negeri Kanguru tersebut. Adapun pihak keluarga turut mendoakan agar perjalanan dan kegiatan selama di Australia berjalan lancar. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*