Home » article » WORKSHOP MODUL

WORKSHOP MODUL

Pada pekan pertama di Bulan November, tim penulis modul yang dikoordinasi oleh Baiq Rika Febrilia, M.Si., selaku penanggung jawab produksi modul Matematika, mengadakan pertemuan yang membahas tentang peningkatan kualitas modul. Kegiatan ini didampingi oleh Prof. Kusno sebagai expert reviewer dari segi konten matematika.

Ada enam topik yang selama ini dikembangkan oleh tim modul, setiap topik saat ini disusun oleh satu orang, yaitu statistik oleh Sanapiah, M.Pd., fungsi oleh Ita Chairun Nissa, M.Pd., garis dan sudut oleh Sri Yulianti, M.Pd., pecahan oleh Eliska Juliangkari, M.Pd., segitiga oleh Baiq Rika Febrilia, M.Si., dan persamaan linier satu variabel oleh Indira Puteri Kinasih, M.Si.

workshop

Sejak awal mengembangkan modul sampai saat ini penulis telah berdiskusi dengan beberapa reviewer menjamin kelayakan modul. Modul tersebut nantinya akan digunakan oleh guru matematika sebagai panduan mengajar yang menggunakan framework ELPSA.

Waktu yang diperlukan untuk berdiskusi tentang rangkaian atau urutan materi dalam modul cukup lama. Setiap penulis memperbaiki urutan materi dan tujuan pembelajaran sesuai arahan dari Prof. Kusno. Diskusi tersebut juga memperjelas istilah matematika yang tertulis dalam modul. “Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi kami untuk belajar lagi, lagi, dan lagi” ujar Bapak Sanapiah di sela-sela pertemuan.Workshop seperti ini diagendakan berlangsung setiap pekan sampai pertengahan bulan Desember. Pada saat itu juga diharapkan modul sudah rampung dikerjakan oleh tim. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>