Home » Detail Program

Detail Program

Dalam satu tahun ini, program peningkatan kapasitas ini akan dijalankan dalam dua siklus. Kelompok 1 berjalan dari April 2015-Juni 2016; dan Kelompok 2 akan berjalan 2016-2017. Kami menggunakan proses aplikasi yang kompetitif untuk memilih hingga 40 guru untuk setiap kelompok.

Peserta akan menghadiri beberapa program lokakarya pelatihan di LPMP dan MGMP sepanjang tahun. Lokakarya ini, dibingkai menggunakan Kerangka Belajar ELPSA, difasilitasi oleh Core Team yang terdiri dari guru pelatih yang berasal dari IKIPMataram, Dikpora, DEPAG, dan LPMP; Universitas Canberra (UC) dan juga koordinator- yang memfasilitasi beberapa lokakarya. Guru diharapkan untuk berbagi pembelajaran mereka dengan MGMP kabupaten masing-masing dan memiliki kesempatan mempraktekkan di dalam kelas dengan dukungan dari guru pelatih .

Hingga 20 guru dari masing-masing kelompok akan diundang untuk mengikuti program pengembangan profesional selama sebulan di UC Australia. Sub-program ini terdiri dari lokakarya dan sesi pelatihan yang difasilitasi oleh staf UC, dan kesempatan untuk observasi kelas dan pendalaman budaya. Tujuan dari sub-program ini adalah untuk lebih meningkatkan keterampilan peserta, memberi mereka kesempatan untuk mengamati pengajaran di kelas dalam konteks yang berbeda, dan berbagi pengalaman mereka dengan rekan-rekan MGMP mereka di NTB.

Pada akhir program ini, kami berharap bahwa guru akan dibekali dengan baik dan memiliki rasa percaya diri untuk memanfaatkan keterampilan baru mereka di dalam kelas.

Catatan: Semua kegiatan program akan diadakan di LPMP-NTB dan MGMP, dengan pengecualian program pengembangan profesional sebulan diadakan di Canberra, Australia.