Home » article » Rapat Tim Monitoring Dan Evaluasi

Rapat Tim Monitoring Dan Evaluasi

Pada pagi sampai menjelang siang hari ini berlangsung rapat tim monitoring dan evaluasi (monev) di LPMP NTB. Rapat dipimpin langsung oleh Prof. Drs. H. Toho Cholik Mutohir, MA., Ph.D. Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala LPMP NTB, manager proyek, serta perwakilan core team, Dispora, dan Depag. Rapat yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut membahas progress yang telah dicapai oleh masing-masing tim sampai saat ini dan rencana dalam beberapa bulan kedepan, mengingat proyek ini akan berakhir pertengahan tahun ini.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, baik kegiatan MGMP ELPSA, pengembangan modul matematika, pengembangan ELPSA.org, maupun sosialisasi ELPSA Conference II. Begitulah yang dipaparkan oleh masing-masing tim. Lebih jauh lagi tim monev di lapangan menemukan bahwa pembelajaran matematika dengan framework ELPSA ini sangat bermanfaat bagi guru dan siswa, serta mendukung pelaksanaan Kurikulum saat ini (K13), sehingga banyak guru yang berharap kegiatan ini tetap dilanjutkan. Bahkan para guru di beberapa wilayah, Lombok Timur misalnya, ingin melanjutkan MGMP ELPSA dengan dana swadaya.

Seperti yang diungkapkan oleh tim Universitas Canberra saat membawa proyek ini di awal, mereka berharap proyek ini bersifat berkesinambungan, dan ternyata mendapat sambutan positif dari guru di NTB yang mengharapkan hal yang sama. Hal tersebut mendorong tim manajemen akan melakukan roadshow ke sejumlah instansi terkait dalam waktu dekat untuk membahas kelanjutan ELPSA di NTB kedepannya. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>