Home » article » Proyek GPFD Berakhir dan Kesinambungannya

Proyek GPFD Berakhir dan Kesinambungannya

Proyek GPFD tahun keempat berakhir di bulan Juni. Terkait hal tersebut, manager proyek, Dr. Gunawan, M.Pd. menyatakan telah dibentuk forum sebagai wadah koordinasi ELPSA di tahun berikutnya. Hal tersebut secara resmi diumumkan saat ELPSA Conference II. Forum diketuai oleh Drs. H. Arifin, M.Pd. yang merupakan seorang guru matematika dan widyaiswara utama di LPMP NTB.

Setelah proyek berakhir yang berarti pendanaan juga berakhir, Dr. Gunawan  mengharapkan leading teacher, guru MGMP, maupun coreteam tetap menerapkan bahkan memajukan ELPSA sebagai bukti kesungguhan dan komitmennya memajukan pendidikan matematika. Untuk mewujudkan harapan tersebut, tim LPMP NTB bersama mitra-mitra terkait lainnya melakukan koordinasi dan monitoring sebagai bentuk tanggung jawab bersama karena selama empat tahun terakhir telah membangun ELPSA di NTB bersama-sama.

Semua pihak yang terlibat dalam proyek ELPSA mengharapkan ELPSA Conference kembali diadakan di tahun berikutnya. Hal itu juga diungkapkan oleh Dr. Gunawan “Kami berusaha mengomunikasikan dengan tim UC bahwa ELPSA Conference sangat penting untuk diselenggarakan lagi. Semangat ELPSA harus tetap dinyalakan dan disebarluaskan setidaknya sekali dalam setahun dalam bentuk konferensi”.

Ternyata tim University of Canberra menyambut hangat usulan tersebut. Hari ini, Dr. SItti Maesuri Patahuddin menyampaikan melalui facebook bahwa tim UC telah setuju untuk mendanai ELPSA Conference III. Pada kesempatan tersebut, Dr. Sitti juga mengajak para guru dan semua tim untuk menyiapkan diri dan menyukseskan konferensi di tahun 2019. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*