Home » article » PERSIAPAN MENUJU CANBERRA

PERSIAPAN MENUJU CANBERRA

Guru SMP/MTs beserta pendamping yang akan berangkat ke Canberra dalam rangka mengikut pelatihan ELPSA sudah melakukan berbagai persiapan. Selain persiapan wajib (paspor, visa, dan administrasi lainnya), guru dan pendamping juga menyiapkan diri (secara pribadi) dengan12647002_812285752215902_2892144427086293560_n kursus bahasa Inggris, memperkaya pemahaman ELPSA. Kehebohan tentu menjadi warna tersendiri, seperti Haji Ratno, sibuk mencukur rambut dengan alasan supaya tidak repot cari tukar cukur di Canberra, begitu juga dengan Pak Nazri yang sibuk mencari baju kaos bertuliskan Lombok sebagai oleh-oleh untuk Prof. Tom dan Tim ELPSA University of Canberra. Ibu Nurhidayati juga tidak kalah heboh, untuk keselamatan perjalanan pergi dan pulang serta kesuksesan dalam melaksanakan belajar di UC, ustazah MTs Addinul Qayyim ini menggelar kegiatan syukuran besar-besaran mengundang masyarakat tahlilan di kediamannya.
Kehebohan paling terlihat pada saat pemberangkatan di Bandara Internasional Lombok (BIL), beberapa guru ternyata diantar oleh rombongan dalam jumlah yang sangat besar (seperti orang haji), namun hal itu sangat lumrah karena hal tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat Lombok…Selamat Jalan Bapak/Ibu Guru, semoga sukses (@ismail).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>