Home » article » Penutupan MGMP ELPSA Di Kota Mataram

Penutupan MGMP ELPSA Di Kota Mataram

12

Sabtu, 10 Februari 2018, merupakan pertemuan terakhir sekaligus penutupan MGMP ELPSA Kota Mataram tahap kedua. Pada pertemuan terakhir tersebut, para peserta diberikan posttest. Mereka membutuhkan waktu sekitar satu jam. Selama satu jam tersebut, suasana sangat hening, guru menjawab soal-soal dalam tes tersebut dengan serius, layaknya siswa mereka jika menjawab soal ujian. Setelah itu, mereka diminta untuk mengisi survey yang telah disiapkan sebagai bahan evaluasi bagi tim manajemen.

Bertempat di aula MTsN 1 Mataram, ketua penyelenggara H. Jamal, SPd., M.Si. menutup kegiatan MGMP ELPSA Kota Mataram tahap kedua secara resmi. Sejak November 2017, telah berlangsung delapan pertemuan yang diikuti dengan penuh semangat oleh guru peserta.

Menurut Ibu Nurul Isnaini, S.Pd., guru matematika di SMPN 17 Mataram, banyak manfaat yang ia rasakan selama mengikuti MGMP ELPSA ini. Kegiatan siswa dan guru di setiap tahapan huruf E sampai A sangat jelas sehingga memudahkan guru saat mengajar. Hanya saja alokasi waktu belajar di kelas dirasakannya kurang mendukung, mengingat materi yang padat dalam kurikulum. Saat ditanya tentang harapan Ibu Nurul mengenai ELPSA, beliau menjawab ingin bertemu langsung dengan Profesor Tom Lowrie yang merumuskan ELPSA dan belajar langsung dari ahlinya. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>