Home » article » Penerapan Nilai Keterampilan K13 Dalam Framework ELPSA

Penerapan Nilai Keterampilan K13 Dalam Framework ELPSA

8

Melihat kiriman yang dibagikan oleh Sitti Maesuri Patahuddin pada halaman grup Facebook ELPSA. Kiriman tersebut ramai mendapatkan komentar dan pujian bertuliskan kekaguman dan rasa penasaran dari anggota lainnya. Dialah Melia Rifa Afina Guru SMAN 2 Labuapi. Dalam kirimannya Melia Rifa Afina menerpakan Nilai Keterampilan K13 Melalui Tugas Project Membuat Denah Rumah Idaman Dengan Luasan Dalam Skala Aplikasi Simbol “A” Framework ELPSA.

1

Salah satu komentar dari kiriman tersebut meminta menceritakan bagaimana kegiatan belajar? apa yang dilakukaan oleh siswa?. Selanjutnya Melia Rifa Afina  mengatakan“Jadi kegiatan tersebut adalah dalam upaya saya meningkatkan kemampuan pemahaman siswa pada materi perbandingan dan skala, Selain itu untuk memenuhi aplikasi nilai keterampilan pada K13. Setiap kelompok siswa ditugaskan mendesain denah rumah idaman, setelah selesai membuat denah, mereka diminta untuk  menghitung luas bagian seluruh ruangan dengan skala yang juga telah mereka tentukan”. Melia sapaan akrabnya menambahkan, Dalam Framework ELPSA saya sudah masuk ke simbol A yaitu aplikasi materi tentang skala diterapkan di kehidupan nyata, saat siswa menghitung semua luasan ruang-ruang pada rumah”.

Dalam foto yang di unggah oleh Ibu Melia para siswa terlihat semangat dan serius mengerjakan tugas yang diberikan, sesekali mereka terlihat bercanda dan saling menggoda. Senyum lepas dipancarkan oleh siswa saat selesai mengerjakan tugas. Semua hasil karya siswa dipajang pada dinding kelas. (indri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>