Home » PEMBUKAAN MGMP MATEMATIKA SMP/MTs LOMBOK TENGAH BAGIAN UTARA

PEMBUKAAN MGMP MATEMATIKA SMP/MTs LOMBOK TENGAH BAGIAN UTARA

2

Pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Tahap 2 untuk SMP/MTs Lombok tengah bagian utara telah dilaksanakan di SMPN 6 Kopang, kegiatan ini merupakan program ELPSA tahun 2017. Kepala Bidang Pembinaan SMP Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah berkesempatan hadir sekaligus membuka program MGMP tahap 2 kali ini, turut serta hadir Pengawas Matematika SMP, Kepala SMPN 6 Kopang beserta bapak dan ibu guru peserta MGMP tahap 2.

Menurut data yang diperoleh, jumlah peserta yang aktif dalam MGMP tahap 1 berjumlah 23 orang, akan tetapi untuk kegiatan tahap ke 2 diikuti sebanyak 22 orang peserta, hal ini disebabkan 1 orang peserta sudah tidak mengajar sebagai guru. MGMP tahap 2 direncanakan akan dilaksanakan setiap hari kamis untuk in (kegiatan pertemuan) dan setiap hari sabtu untuk on (kegiatan disekolah masing-masing), kegiatan ini dimulai tanggal 16 Nopember 2017 sampai dengan18 januari 2018.

Program MGMP tahap 2 ini merupakan lanjutan dari program tahap 1 yaitu modul 3B, 4B, 5 dan 6. Tujuan diadakannnya MGMP tahap 2 ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan guru mengenai pengajaran matematika, khusus kerangka kerja ELPSA serta berupaya dalam meningkatkan profesional guru dalam mendidik siswa. Menurut kusnadin salah seorang guru SMPN satap 1 Batukliang yang mengikuti MGMP ¬†mengungkapkan, “Dalam program MGMP tahap ke¬† 2 ini ELPSA fokus pada assessment, pertanyaan efektif, masalah berbobot dan penggunana IT dalam pembelajaran”. (indri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0