Home » article » KUNJUNGAN KE SEKOLAH, KAYA INSPRIRASI

KUNJUNGAN KE SEKOLAH, KAYA INSPRIRASI

Kegiatan peserta pelatihan ELPSA sangat padat dan beragam, salah satu kegiatan yang harus diikuti adalah kunjungan ke12715612_1045939678800255_664112291822818036_n beberapa sekolah di Canberra dalam rangka melihat proses belajar mengajar.  Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok antara lain kelompok 1 yang beranggotakan Ibu Destina, H. Ratno, Muhbahir, Imam Zazuli, Bambang Firmanu, Wayan Subadre, dan Henik Lidyawati. Pada hari Selasa, 15 Februari 2016 mereka berkunjung ke Caroline Chisholm School untuk SMP kelas 8 dan 9 pelajaran matematika dan SD kelas 5.

Lain lagi dengan kelompok Ibu Melia Rifa Afina yang dapat jadwal berkunjung ke Brugman Aligcan School. Di sekolah tersebut, Melia menceritakan pengalamannya melihat kelas yang berisi denah rumah yang merupakan materi pelajaran bahasa Indonesia setingkat kelas 8. Siswa di sekolah tersebut sudah dapat merancang desain denah rumah impiannya masing-masing. Desain rumah itu mereka diskripsikan dengan menggunakan bahasa Indonesia, sungguh luar biasa menakjubkan. (@ismail).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>