Home » article » Penilaian untuk Guru Objektif dan Terbuka

Penilaian untuk Guru Objektif dan Terbuka

DSC_0735

Program Pelatihan Pengembangan Profesionalitas Guru yang dilaksanakan di LPMP NTB sepenuhnya didanai oleh DFAT Australia. Pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 3 kali dengan masing-masing waktu pelatihan selama satu minggu. Melalui pelatihan ini, guru dilatih untuk merancang RPP ber-framework ELPSA. Setelah mengikuti pelatihan, beberapa guru nantinya akan diberangkatkan ke Australia untuk mengikuti pelatihan selanjutnya di University of Canberra. Hal senada disampaikan juga oleh Darwis, reviewer yang memantau dan mendampingi guru selama mengikuti pelatihan, pada hari Jum’at, 12 Juni 2015. Menurut Doktor matematika Universitas Negeri Makasar ini, semua tahapan pelatihan merupakan proses seleksi bagi guru itu sendiri.

“Kami melakukan penilaian dengan objektif dan terbuka dengan titik penekanan penilaian pada proses diskusi kelompok, diskusi kelas, jurnal, tugas individu, dan microteaching”, ungkap pria yang murah senyum ini.

Sepulang dari Australia, guru-guru ini akan menjadi penyebar “virus” ELPSA bagi guru lainnya sehingga ELPSA dapat diimplementasikan secara menyuluruh di NTB.

(Ratna + IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*