Home » article » IMPLEMENTASI MODUL MATEMATIKA

IMPLEMENTASI MODUL MATEMATIKA

IMPLEMENTASI MODUL MATEMATIKA

 

Salah satu guru model pada implementasi modul matematika adalah Ibu Yunita, S.Pd. yang mengajar di MTs Negeri 2 Mataram. Modul garis dan sudut yang akan diterapkan sebanyak enam RPP dengan waktu masing-masing 40 menit. Ibu Yunita berdiskusi dengan Ibu Sri Yulianti, M.Pd. selaku penulis modul dan melakukan mini modeling sebagai persiapan sebelum implementasi dilakukan.

Berbekal persiapan yang matang, proses belajar dengan menggunakan RPP ELPSA berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan hasil observasi oleh tim. Saat ditanya tentang respon siswa, Ibu Yunita mengatakan anak-anak menjadi senang dan semangat belajar. Awalnya sempat ada keraguan bisakah siswa mengikuti kegiatan belajar sesuai modul karena siswa diminta aktif terlibat dalam proses pembelajaran, tetapi setelah dilakukan ternyata siswa bisa bahkan sangat antusias.

Implementasi modul matematika juga telah berjalan di lima sekolah lainnya, yaitu SMPN 1 Utan, MTs Quraniyah, SMPN 6 Kopang, SMPK Aletheia Mataram, dan SMPN Satap 1 Batukliang. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>