Home » article » GURU MATEMATIKA SMP dan MTs NTB BELAJAR KE CANBERRA

GURU MATEMATIKA SMP dan MTs NTB BELAJAR KE CANBERRA

Animo guru matematikaelpsa1 SMP dan MTs di NTB dalam meningkatkan kualitas diri melalui peningkatan pengetahuan tentang ELPSA sangat tinggi. Ratusan guru mendaftar untuk mengikuti seleksi tertulis dan wawancara. Seleksi dilakukan pada beberapa tempat seperti di IKIP Mataram, Selong Lombok Timur, Praya Lombok Tengah, Bima (kota dan kabupaten), Dompu, dan Sumbawa.  Untuk menjamin objektifitas seleksi, Tim dari Universitas Canberra datang langsung dan ikut serta secara aktif melakukan seleksi wawancara.

Sebanyak 41 guru  dinyatakan  lulus tes tulis dan wawancara yang selanjutnya mengikuti pelatihan atau profesional development sebanyak dua kali di LPMP NTB. Pelatihan tersebut juga menjadi bagian dari tahapan seleksi, sehingga ke 41 guru terus dipantau perkembangannya dengan indikator-indikator pemantauan (penilaian) yang telah ditetapkan. berdasarkan penilaian saat pelatihan, akhrnya terpilih 20 guru untuk melanjutkan kegiatan belajar ELPSA ke Universitas Canberra, Australia selama empat pekan.

20  guru terpilih  didampingi oleh salah seorangg reviewer yaitu Dr. Muhammad Darwis M.,M.Pd (Universitas Negeri Makassar),  dan empat orang core team, yaitu Siti Rokhmah, M.Pd., M.Sc., M. Yusuf, S.Pd.,M.Pd.,  H. Jamaludin, S.Pd., M.Si., dan Sanapiah, M.Pd. berangkat pada 5 September 2017 melalui BIL transit Denpasar dan selanjutnya menuju  Sydney dan Canberra.

Guru dan para pendamping terlihat sangat antusias karena mendapatkan kesempatan belajar di negeri kanguru. Alhamdulillah tidak pernah terbayangkan kalau saya akan ke Canberra untuk beajar secara gratis, “tunggu kami Canberra”, ungkap Sanapiah.

Pihak keluarga yang berkesempatan mengantar sampai ke Bandara Internasional Lombok (BIL) juga menyampaikan rasa bangga, karena keluarga mereka mendapat kepercayaan dan kesempatan langka, belajar gratis ke Australia (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>