Home » article » ELPSA SIAP UNTUK KTSP DAN K-13

ELPSA SIAP UNTUK KTSP DAN K-13

Pelatihan di hari ketiga banyak diisi dengan kegiatan diskusi. Para peserta sebelumnya telah membuat RPP individu, seperti yang telah ditugaskan pada pelatihan tahap pertama.

DSC_0819

Sanapiah, M.Pd

“Diskusi kali ini untuk memfinalkan ide guru dalam mengembangkan RPP” kata Sanapiah, M.Pd. anggota core team yang bertugas mendampingi kelompok dengan topik Segitiga.

Setiap kelompok akan memilih dua RPP dan akan dipresentasikan di akhir sesi. Pada kelompok Segitiga, dipilih dua RPP yang dibuat oleh Ibu Anti Indrayanti, S.Pd. dan Bapak Imam Zazuli, S.Pd., M.BA. Yang paling menarik dari kelompok ini adalah satu RPP menggunakan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dan satu RPP menggunakan K-13 (Kurikulum 2013). Perbedaan kurikulum ini tidak membuat kendala berarti karena Prof. Tom Lowrie sebelumnya pernah mengatakan ELPSA bisa diterapkan pada semua kurikulum. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>