Home » Uncategorized » PROGRAM ELPSA PERCONTOHAN BAGI NTB DAN INDONESIA

PROGRAM ELPSA PERCONTOHAN BAGI NTB DAN INDONESIA

Selasa, 14 April 2015

rektor ikip

Prof. Drs. H. Toho Cholik Mutohir, MA, Ph.D.

 

Program ELPSA dirancang khusus selama 2.5 tahun dengan seluruh dana berasal dari pemerintahan luar negeri Australia. Program ini merupakan percontohan sehingga apabila ini berhasil akan menjadi contoh bagi NTB dan Indonesia dalam bidang pendidikan matematika.

Posisi IKIP Mataram dan NTB adalah membuat inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan matematika lebih menonjol. Rektor bersama tim UC mendapat restu dari gubernur NTB, dinas terkait, dan mendikbud.

Program ini sebagai strategi untuk mendapatkan recognisi dari orang-orang nomor satu dalam dunia pendidikan, termasuk Kepala Badan dan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan.

Manfaat bagi IKIP Mataram secara khusus program ini memiliki manfaat yang sangat penting bagi IKIP Mataram terutama dalam pengembangan SDM, dimana dosen kita menjadi aktif berpartisipasi aktif dalam kegiatan seperti penulisan modul, instrumen, pelaksanaan penelitian itu sendiri, monitoring dan evaluasi. Hal ini menjadi sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemitraan dan kualitas IKIP Mataram sebagai LPTK.

Diharapkan dengan ELPSA ini dapat lebih inovatif dan berkarakter kita akan memperoleh pengalaman langsung dalam melakukan inovasi pendidikan dalam skala internasional dan membawa nama IKIP ke dunia internasional.

IKIP menjadi semakin terkenal, terbukti dengan kita bisa melakukan MOU dengan UC dan dianggap mampu oleh UC mengemban proyek tersebut. Harapan saya ELPSA ini harus berhasil sukses dalam pelaksanaan, dalam produk, dan dampaknya seluruh civitas akademika IKIP tidak hanya dosen matematika yang harus bangga dan mulai membangun kepercayaan dan terus berkembang untuk menindaklanjuti program-program lainnya. (fia)