Home » flashnews » ELPSA, MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK

ELPSA, MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK

Dr. Rahmah Johar, M.Pd. adalah salah seorang reviewer proyek ELPSA. Di sela-sela pelatihan tahap kedua ini, beliau mengungkapkan apresiasi terhadap program pelatihan ELPSA yang terlaksana berkat kerjasama IKIP Mataram dengan lembaga mitra di NTB.

“Saya sangat mengapresiasi upaya tim Australia dalam meningkatkan kualitas pendidikan matematika di NTB melalui proyek ini”, ungkapnya.

Ibu Rahmah, sapaan akrabnya menjelaskan proyek ELPSA perlu perubahan. Dan perubahan butuh perjuangan. Berubah itu tidak pernah nyaman karena dibutuhkan penyesuaian, banyak berpikir, membaca, dan menulis. Maka dari itu peserta pelatihan perlu didampingi oleh tim Australia, tim reviewer, dan core team sehingga tahap perubahan menjadi lebih ringan.

DSC_0772

Dr. Rahmah Johar, M.Pd

Menurut pengamatannya, peserta tengah mengalami perubahan, “mereka menyadari pentingnya aktivitas dalam RPP, pelaksanaan uji coba RPP berjalan dengan baik, dan mereka berusaha mencari tahu sendiri dan menerapkannya”.

Komunikasi antara tim reviewer dan tim Australia tetap berjalan lancar dan diskusi tetap dilakukan secara intens. Mengenai tim Australia yang tidak hadir pada pelatihan tahap kedua, Dosen Universitas Syiah Kuala Aceh ini menjelaskan bahwa tim Australia ingin agar seluruh tim dan peserta dapat mandiri dan merasa memiliki proyek ELPSA, ELPSA tidak hanya milik tim Australia,

“kedepannya proyek bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak”. Kata Rahmah penuh harapan. (ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*