Home » article » ELPSA CONFERENCE II SUKSES DIGELAR

ELPSA CONFERENCE II SUKSES DIGELAR

ELPSA CONFERENCE II SUKSES DIGELAR

ELPSA Conference II telah berlangsung kemarin di Aston Convention & Hotel, Senggigi dengan tema “Memperkaya Literasi Matematika dan Pedagogi Guru melalui Refleksi, Inovasi, dan Teknologi”. Acara puncak proyek GPFD ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang. Konferensi ini sebagai ajang menunjukkan kapasitas guru matematika setelah mempelajari kerangka ELPSA. Pertemuan ilmiah ini dihadiri oleh sejumlah tamu penting, di antaranya Australian Embassy Jakarta, Asisten III pemerintah Provinsi NTB, Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota dan Provinsi NTB, Kanwil Kemenag di Kabupaten/Kota dan Provinsi NTB, Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram, dan sejumlah Kepala Sekolah SMP/MTs.
Pada ELPSA Conference II tampil 6 orang panelis, 15 presenter oral, dan 13 presenter poster dari guru cohort IA, guru cohort IB, dan guru MGMP. Enam orang panelis tersebut adalah Dini Perwitasari dari SMPK Kesuma Mataram, Hindun dari MTs NW Sikur, Wayan Subadre dari SMPN 3 Tanjung, Emmi Suhaimi dari SMPN 1 Utan, Nurfitriyani dari SMPN 1 Wawo, dan Samarkandi dari SMPN 1 Wawo. Presenter oral lainnya melakukan presentasi dalam tiga kelompok berbeda yang lebih kecil karena jumlah yang cukup banyak dan terbatasnya waktu. Sedangkan poster dipamerkan di depan ruang konferensi dekat dengan booth yang memamerkan modul matematika dan digital showcase.
Seluruh presenter merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada Profesor Tom Lowrie dan Dr. Sitti Maesuri Patahuddin atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan sehingga mereka bisa menampilkan yang terbaik di konferensi ini. Saat diwawancara, Profesor Tom Lowrie mengatakan bahwa konferensi kali ini sangat penting karena guru-guru menunjukkan kualitas terbaik dari mengajar matematika. Profesor Tom Lowrie berharap konferensi ketiga nanti akan ada riset-riset yang melaporkan kemajuan siswa dalam pembelajaran matematika. Sampai jumpa di ELPSA Conference III. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>