Home » flashnews » Dukungan untuk ELPSA dari Instansi Pemerintahan

Dukungan untuk ELPSA dari Instansi Pemerintahan

Proyek GPFD yang berjudul “Promoting Mathematics Engagement and Learning Opportunities for Disadvantaged Communities in West Nusa Tenggara, Indonesia” mendapat dukungan penuh dari instansi-instansi terkait. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Ratno pada hari Selasa, 10 Juni 2015.

“Sejak awal munculnya proyek ELPSA di NTB,  kita perlu dukungan dari berbagai pihak guna mensukseskan program pelatihan ini. Pada kenyataannya, dukungan telah diberikan sejak terdengarnya kabar akan ada proyek ELPSA”, ungkapnya.

DSC_0696

H. Ratno, S.Pd

Hal ini terbukti dari upaya pemerintah yang memberikan bantuan dalam melakukan sosialisasi, misalnya pada saat upacara maupun pelatihan guru. Pemerintah juga memberikan izin kepada guru untuk mengikuti pelatihan selama satu minggu. Selain itu, pihak DIKPORA dan KEMENAG Kabupaten/Kota telah berkoordinasi dengan pihak sekolah sehingga tidak ada kendala birokrasi yang muncul pada saat uji coba RPP di sekolah.

Anggota core team sekaligus pengawas SMP di Kabupaten Lombok Tengah ini berharap ELPSA bisa disebarluaskan kepada guru-guru lainnya.

Untuk meningkatkan program ELPSA ini, cara yang paling efektif melalui MGMP. Oleh karena itu, DIKPORA  maupun KEMENAG  sebagai mitra diharapkan memberikan dana untuk terlaksananya MGMP kedepannya. (Ratna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>