Home » article » Bimbingan Teknis Operasional Pembelajaran Guru Berbasis Web

Bimbingan Teknis Operasional Pembelajaran Guru Berbasis Web

 

bimtek berbasis web

Bimbingan Teknis Operasional Pembelajaran Guru Berbasis Web diselenggarakan di Ruang media Kantor LPMP Provinsi NTB.  Dihadiri oleh Rektor IKIP Mataram Prof.Drs. Kusno, DEA., Ph.D, Wakil Rektor 2 IKIP Mataram Yeti Kurniasih, S.Si.,M.Si, Dr.Gunawan, M.Pd,  H. Arifin dan narasumber bimbingan teknis dari tim ahli IT ELPSA antara lain Indira Puteri Kinasih,M.Si dan Rustam Effendi,MT beserta  23 orang peserta  yang merupakan leading teacher alumni choor 1a dan choor 1b.

Menurut  H.Arifin “Target ELPSA tahun ke-4 tidak lagi melakukan pengembangan pembelajaran secara offline melainkan secara online melalui ELPSA.org”  ELPSA.org merupakan  situs pembelajaran online yang dibangun oleh ELPSA, bertujuan mengupayakan lingkungan belajar yang fleksibel, mudah diakses dan memungkinkan guru profesionalisme mereka dari segi konten maupun pedagogi, serta membangun kolaborasi belajar bersama guru Indonesia sehingga bermuara pada terbentuknya komunitas guru matematika pembelajar yang kaya akan ide dan wawasan tentang matematika sekolah dan teknik pengajaran.

narasumber bu indira

Kegiatan bimbingn teknis fokus untuk mempersiapkan dan melatih para instruktur yang akan memandu  guru peserta pembelajaran berbasis web. Para instruktur tersebut akan menjadi fasilitator pembelajaran guru dihalaman paket belajar ELPSA pada situs ELPSA.org.  Rekrutmen peserta dimulai pada Desember 2017 hingga akhir minggu pertama januari 2018. Setiap fasilitator memiliki 14-15 peserta. Untuk sesi pertama target peserta yang ingin dicapai sebanyak 200 orang, baik dari guru matematika yang berada di wilayah provinsi NTB maupun di daerah-daerah lainnya di Indonesia. Jika minat pendaftar semakin banyak maka tidak menutup kemungkinan akan dibuka sesi berikutnya. (Indri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*