Home » article » BELAJAR DARI DIRI SENDIRI

BELAJAR DARI DIRI SENDIRI

Melalui akun FB nya, Ibu Sitti Maesuri Patahuddin menyampaikan pesan sarat makna kepada semua guru bahwa yang utama bagi guru, tahu betul apa tujuan yang seharusnya dicapai oleh siswa dan aktivitas apa yang terbaik bagi siswa untuk mencapai tujuan tersebut. Satu lagi, jangan sia-siakan waktu anak di kelas, artinya semua aktivitas diharapkan efektif demi pencapaian tujuan.
Jadi para guru harus bertanya setelah mengajar, kalau perlu rekam pengajarannya, lalu lihat dan tanyai diri, “apa yang saya lakukan dan mengapa melakukan hal tsb? apa yang saya katakan dan mengapa saya mengatakan hal tersebut?”. Kok ini penting? Karena kata, bahasa tubuh, gerak-gerik guru atau segala perbuatan guru selama mengajar adalah hal penting. Jika kita mau belajar dari diri, Insya Allah kita akan terbantu menjadi insan yang profesional (@ismail).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>